5 kebiasaan yang dapat membuat laptop cepat rusak



Laptop sekarang sudah menjadi kebutuhan dalam kehidupan sehari-hari kita,mulai emak2 rumahan,adek2 kecil,pelajar maupun pekerja banyak yang menggunakan laptop,baik untuk mempermudah pekerjaan,mengerjakan tugas,main game,atau sebagai hiburan. meskipun sekarang sudah banyak smartphone dengan fitur canggih,namun laptop memiliki kelebihan yang tidak dimiliki perangkat smartphone,kalo gua udah nganggap laptop sebagai sahabat yang gaboleh disakiti . Jadi kita harus merawat laptop kita baek²,biar tetap awet,dan bisa mendampingi kita di masa² perjuangan sampai suksess , okehh ?! ,,, Baiklah, ini dia tips yang mudah²an bermanfaat agar lepi kita tetap awet : CEKIDOT !

1.     Memasang charger yang benar .

 Memasang charger sebaiknya ke stop kontak dulu baru ke latop kita ,karena loncatan daya pada saat charger pertama kali di tancap kan kurang stabil , jadi bakalan buat komponen dalam laptop bermasalah jika kena terus-menerus.

2.     Jangan meletakkan laptop di kasur atau di pangkuan dan diatas permukaan empuk.

Permukaan yang empuk akan membuat sirkulasi pengeluaran panas dari laptop kita terhambat, dan akan membuat laptop cepat panas,selain itu radiasi dari laptop dapat mempengaruhi kesehatan tubuh kita.



3.     Jarang membersihkan laptop.


Debu2 dan kotoran yang menempel pada laptop kita, bisa masuk kedalam laptop yang bisa mengganggu komponen di dalam laptop.

4.     Sering memakai laptop untuk game berat.
Main game berat dapat membuat laptop panas dan jika terus-menerus dilakukan maka bisa buat laptop cepat rusak. Tapi kalo emang laptonya khusus gaming ato laptop dengan spek tingkat dewa yaaa gapapa  😁   .....

5.     Menghidup matikan laptop beberapa kali dalam sehari.
Kalo ini kata guru TIK saya waktu MTs, seingat saya hal ini akan mempengaruhi baterai dan sistem operasi laptop, walaupun sekarang banyak laptop dengan teknologi fast boot,tapi kalo saya pikir-pikir kasihan juga kalo si laptop udah enak-enakan tidur di bangunin terus,jadi kalo masih belum selesai nugas mending laptop di sleep atau hibernate dulu 😀

Lima dulu ajaa tips nya yakk , kalo ada pertanyaan,komen,saran atau perasaan ,jangan di pendam ,ungkapkan ! 😂

Komentar